top of page

Tips Menata Peralatan Catering Di Acara Pesta Pernikahan

Source: www.wix.com

Saat ini bisnis catering menjadi bisnis yang banyak diincar oleh sebagian orang, terutama bagi mereka yang hobi memasak atau para pembisnis kuliner. Bagaimana tidak, menjalankan bisnis ini mendatangkan keuntungan yang menggiurkan dan memberikan tantangan yang menarik.


Pentingnya Menggunakan Peralatan Catering Profesional


Ada banyak hal yang harus dipikirkan jika Anda menjalankan bisnis catering, mulai dari menu-menu makanan yang harus sesuai dengan tema dan konsep acara, menyesuaikan keinginan klien, menyiapkan menu makanan yang sehat dan lezat, menyiapkan peralatan memasak dan peralatan untuk menyajikan makanan.


Memilih/membeli peralatan catering tidak harus yang mahal, namun tidak bisa sembarangan. Karena biasanya beberapa peralatan catering disimpan di atas meja (konsep parasmanan) dimana para tamu mendatangi meja untuk mengambil makanan sendiri. Selain memperhatikan fungsi, peralatan catering juga harus bersih. Sangat disayangkan jika makanan yang Anda sajikan rasanya lezat namun disimpan di atas peralatan yang tidak profesional dan kurang bersih. Hal ini dapat mempengaruhi tampilan sehingga orang menjadi enggan mengambilnya.


Selain itu, penyajian alat catering harus ditata sedemikian menarik, tanpa keluar dari konsep acara. Biasanya catering disimpan di atas meja khusus makanan yang ditempatkan diruangan tidak jauh dari resepsi atau di dalam ruangan yang sama. Hal ini memungkinkan meja catering menjadi bagian dari dekorasi pesta itu sendiri.


Penyewaan Peralatan Catering Lengkap


Dari pembahasan tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa tugas catering tidak sekedar menyediakan makanan saja, namun juga bisa menjadi bagian dari dekorasi yang mempertegas konsep acara. Jika Anda menjalankan bisnis ini namun belum memiliki peralatannya, jangan khawatir karena Sewa-sewa.com menyediakan peralatan catering yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya masing-masing. Anda bisa mendapatkan ricecooker modern, penghangat sup/sayuran, tempat untuk menyajikan buah-buahan, dispenser kopi/teh, cangkir, mung dan peralatan makan lainnya.


Ada keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan layanan penyewaaan peralatan catering, terutama bagi yang baru memulai bisnis ini atau Anda yang tidak memiliki modal, yaitu lebih hemat dan praktis.


Semoga bisnis Anda berjalan sukses.



Salam sukses dari Sewa-sewa.com!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page