top of page

Jenis-Jenis Sound System Terbaik Untuk Event Berdasarkan Besar Kecil Daya Listrik


Source: www.wix.com

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan jika mengadakan acara salah satunya adalah sound system. Namun tahukan Anda, bahwa ada banyak jenis sound system yang masing-masing memiliki perbedaan.


Dengan adanya jenis sound system tersebut, kita dapat memilih sesuai dengan jumlah pengunjung, besar/luasnya space acara dsb. Kesalahan yang biasanya terjadi adalah memilih sound system dengan daya listrik dan hasil suara yang kecil untuk acara yang diadakan di luar ruangan atau diruangan yang cukup luas.


Nah, agar tidak salah pilih, sebelum menyewa sound system ada baiknya ketahui terlebih dulu jenis-jenisnya berdasarkan suara yang dihasilkan dan daya listrik yang diperlukan.

  • 2.000 Watt

Sound system dengan daya listrik 2.000 watt bisa digunakan di acara dengan kapasitas sekitar 50 orang dan diadakan di ruangan tertutup.

  • 3.000 Watt

Sound system dengan daya listrik yang besar berarti menghasilkan daya suara yang juga lebih besar. Biasanya sound dengan daya 3.000 watt digunakan untuk acara dengan kapasitas orang antara 50 – 100 orang dan digelar di dalam ruangan.

  • 5.000 Watt

Berbeda dengan daya listrik yang sebelumnya, pada sound system yang memiliki daya 5.000 watt bisa menggunakan peralatan band dan bisa untuk acara yang digelar di ruangan terbuka dengan penonton sekitar 100 – 150 orang.

  • 10.000 Watt

Jika acara diadakan di luar ruangan dengan area yang cukup luas dan dihadiri oleh pengunjung sekitar 300 orang maka sound system dengan daya 10.000 watt bisa menjadi solusi tepat.


Nah, sebenarnya tidak sulit membedakan jenis-jenis sound system dan memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Salah memilih sound bisa berdampak pada suara yang keluar jadi tidak maksimal. Jika memilih sound dengan daya kecil untuk acara di luar ruangan bisa membuat pengunjung tidak mendengar apa yang disampaikan oleh pengisi acara. Atau sebaliknya jika mengadakan acara di ruang tertutup dengan pengunjung sedikit namun menggunakan sound dengan daya yang besar bisa membuat suara terlalu tinggi dan menggelegar.


Jika Anda masih bingung memilih kebutuhan sound system yang tepat, Sewa-Sewa dapat membantu memilih jenis sound sesuai kebutuhan acara yang Anda gelar. Selain itu, Sewa-sewa juga menyediakan penyewaan seperangkat sound system lengkap.


Semoga event Anda berjalan sukses.


Salam sukses dari Sewa-sewa.com!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page