top of page

Tips Mengadakan Garden Party dengan Mudah!


www.wix.com


Mau mengadakan resepsi pernikahan? Apa sih yang sedang trend saat ini? Semakin hari konsep pernikahan semakin banyak jenis dan tema-nya. Para vendor pernikahan mulai berlomba-lomba menawarkan dan mengemas paket-paket pernikahan semenarik mungkin.


Kalau Anda dan pasangan tipekal yang tidak suka pesta terlalu "wah" bisa memakai konsep pernikahan dengan tema garden party. Resepsi pernikahan dengan tema garden party cenderung lebih simpel dan tidak memakan banyak biaya. Hanya saja kendalanya pada cuaca. Karena kebanyakan konsep garden party memakai tempat di luar ruangan atau outdoor. Garden party selalu berkaitan dengan dekorasi rustic ataupun bohemian.


Berikut ini Sewa-sewa akan memberikan tips untuk menyiapkan pesta bertema garden party yang akan membantu Anda mempersiapkan pesta yang tidak akan terlupakan!



1. Mencari Venue yang Tepat serta Dekorasi Pendukung

Venue untuk mengadakan acara merupakan hal utama yang perlu dipersiapkan. Venue yang tepat akan membuat acara Anda sukses. Ada banyak wedding hal dan venue yang ditawarkan oleh vendor-vendor pernikahan di Indonesia. Ada yang outdoor dan indoor. Kalau Anda ingin menggelar garden party mungkin Anda lebih milih resepsi di tempat outdoor. Tetapi jika Anda tidak mau terkena resiko cuaca yang tidak menentu seperti hujan tiba-tiba atau panas yang begitu terik Anda tetap bisa mengadakan pesta bertema garden party di tempat indoor atau wedding hall di dalam gedung dengan membuat dekorasi yang ala outdoor seperti dekorasi rustic, vintage, retro, dan shabby chic atau dekor lain yang menggunakan elemen-elemen alam. Saat ini sudah banyak vendor dekorasi yang menyediakan dekor bertema natural atau yang menyatu dengan alam. Tinggal disesuaikan saja dengan keinginan serta budget yang Anda siapkan untuk venue dan dekorasi.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan ketika Anda akan menyelenggarakan pesta dengan tema garden party. Pertama Anda harus siap dengan segala kondisi cuaca. Karena di Indonesia cuaca tidak dapat lagi diprediksi dengan mudah, hujan bisa datang sewaktu-waktu. Tentu acara Anda jadi tidak bisa berjalan dengan lancar maka dari itu Anda perlu antisipasi seperti menyiapkan tenda di sisi halaman saat pesta berlangsung. Untuk makanan juga Anda perlu menyiapkan tenda khususnya agar tidak mubazir ketika hujan datang.


2. Lighting dan hiasan bunga sebagai penyempurna

Jika selama ini karpet merah selalu setia menjadi penghias jalan menuju pelaminan pengantin, kenapa nggak coba diganti dengan yang lebih unik tapi tetap manis seperti taburan bunga, dan lampu-lampu vintage yang dipasang sebagai pembatas jalan sekaligus mempercantik lokasi resepsi Anda. Sewa-sewa menyediakan berbagai macam lampu dan karpet untuk mempercantikan pernikahan Anda.


3. Makanan yang perlu dihidangkan

Ada beberapa pilihan makanan yang bisa Anda hidangkan saat pesta garden party bisa berupa buffet atau set makanan lainnya. Selain menu makanan utama, Anda dapat menambah beberapa food stall atau bahasa kerennya sweet corner bisa Anda sediakan seperti BBQ, donat, cupcakes, atau menu unik sweet corner lainnya yang bisa Anda sesuaikan dengan tema dan warna yang senada.


Sedangkan untuk minumannya, pilih minuman yang menyegarkan karena tema pernikahan garden party di ruang terbuka akan membuat tamu undangan lebih cepat haus. pastikan Anda menyiapkan semuanya atau Anda dapat menyarankan venue tersebut untuk menyewanya di website penyewaan barang seperti Sewa-sewa.com.


4. Spot-spot menarik untuk tamu undangan

Menjamu tamu tidak harus selalu dengan makanan buffet saja. Menyediakan spot games kecil untuk bersenang-senang bagi tamu yang membawa anak kecil bisa jadi pembeda, sekaligus hal yang tidak terlupakan oleh tamu undangan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan booth foto bagi para tamu yang ingin mengabadikan momen bersama di pesta pernikahan.


Semoga resepsi garden party Anda berjalan lancar.


Salam sukses dari sewa-sewa.com!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page