top of page

YUK BELAJAR MENGOPERASIKAN SOUND SYSTEM


Source : wix.com


Yuk Kenali Jenis-Jenis Speaker Yang Sering Dipakai pada tiap-tiap acara!


Memilih sound system susah-susah mudah. Mudah karena sekarang sudah banyak pilihan yang memiliki kualitas bisa diandalkan. Susahnya karena terlalu banyak membuat kita bingung memilih yang sesuai kebutuhan, apalagi jenis-jenis speaker menghasilkan kualitas suara yang berbeda.


Berikut ini kami akan berbagi informasi apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih speaker. Informasi ini membantu Anda khususnya yang memiliki rencana membeli atau menyewa perlengkapan sound system.


1. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Pilih jenis speaker yang sesuai dengan kebutuhan ruangan. Apakah digunakan di dalam atau di luar ruangan. Apabila event diadakan di luar ruangan, pilih yang jenisnya full range karena nada yang keluar baik nada rendah maupun tinggi tetap jelas dan jernih terdengar.


Jika diadakan di dalam ruangan bisa pilih jenis woofer yang menghasilkan suara nada rendah lebih halus dan empuk. Jenis speaker ini jika dipakai di luar ruangan nada rendahnya tidak akan terdengar.


2. Pilih Daya Amplifier Yang Tepat

Semakin besar diameter speaker maka semakin rendah nada yang dihasilkan. Tentunya membutuhkan daya ampli yang besar. Selain itu speaker yang memiliki magnet besar biasanya memiliki kualitas yang besar namun harganya lebih mahal. Jika tidak mengerti, Anda bisa konsultasikan hal ini kepada jasa penyewa sound system.


3. Perhatikan Perlengkapan Lainnya

Kualitas suara speaker yang keras, jernih dan halus tidak hanya dihasilkan semata-mata karena speaker itu sendiri. Perlu perlengkapan tambahan sepert middle range, equalizer, power amplifier dan perlengkapan pendukung lainnya. Jadi akan percuma jika Anda hanya menyewa satu perangkat saja.


Demikian informasi mengenai apa saja yang harus diperhatikan sebelum menyewa seperangkat sound system yang bisa dijadikan reverensi. Sekarang sudah banyak tempat penyewaan sound system yang tersebar di berbagai kota, daerah di Indonesia. Salah satunya adalah sewa-sewa.com yang menyediakan pelayanan jasa penyewaan berbagai perlengkapan event, termasuk sound system.


Selain menyewakan, Sewa-Sewa juga menyediakan jasa operator yang berpengalaman dan ahli. Anda bisa melakukan pemesanan melalui online. Untuk informasi lebih jelas bisa kunjungi halaman website resminya.


Salam sukses dari Sewa-sewa.com!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page