top of page

TRIK DAN TIPS DEKORASI PERNIKAHAN YANG BERKESAN


Source: Wix.com

Menggelar pesta pernikahan yang indah merupakan impian semua orang, terutama bagi pasangan yang akan melanjutkan hubungan lebih serius. Untuk mewujudkannya dibutuhkan persiapan matang, waktu, dan biaya yang tidak sedikit, karena membuat pesta pernikahan banyak hal lain yang juga harus diurus.


Pesta pernikahan dengan dekorasi yang menawan tidak selalu mahal, apalagi sekarang ini banyak konsep dan tema dekorasi pernikahan yang bisa dijadikan pilihan. Berikut ini tips memilih dekorasi untuk pesta pernikahan yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.


1. Sesuai Tema Pernikahan

Merancang dekorasi harus sesuai dengan tema pernikahan, terutama di area pelaminan. Apakah temanya garden party, klasik, tradisional, modern, minimalis atau gabungan di antara beberapa tema. Selain tema, perhatikan juga warna properti yang nantinya dominan. Pilih warna yang seirama dengan baju pengantin.


2. Sesuaikan Dengan Tempat

Sesuaikan dekorasi dengan tempat dimana pesta akan digelar, apakah di dalam ruangan atau di luar ruangan. Jika di dalam ruangan, perhatikan tinggi langit-langit di dalam ruangan. Namun jika acaranya di luar ruangan, Anda harus antisipasi segala yang berhubungan dengan cuaca.


3. Bunga Segar Atau Imitasi

Sepertinya bunga menjadi poperti wajib pesta pernikahan. Kehadiran bunga bisa membuat suasana menjadi lebih segar, harum, berwarna dan semarak. Selain itu bunga memiliki makna filosofis yang dalam. Pemilihan bunga apakah yang segar atau imitiasi bisa disesuaikan dengan budget.


Jika budget yang Anda miliki cukup, bisa pilih bunga segar. Namun jika budget terbatas, bisa gunakan bunga imitasi yang terbuat dari plastik. Menggunakan bunga imitasi menghemat dana hingga 35%. Solusi lebih praktis dan hemat waktu serta biaya untuk mendapatkan bunga segar atau imitasi adalah dengan menggunakan jasa penyewaan perlengkapan dekorasi.


Selain bunga, Anda bisa memilih peralatan dekorasi lainnya yang tidak kalah menarik bahkan perlengkapan pesta pernikahan lainnya, seperti tenda, meja kursi, perlengkapan catering, sound system dari Sewa-sewa.


4. Buat Sketsa Dekorasi

Agar impian Anda terwujud sesuai dengan keinginan sebaiknya Anda membuat atau meminta pihak dekor untuk membuat sketsa pernikahan. Dengan demikian Anda mengetahui apa yang kurang dan posisi karpet merah, meja kursi. Selain itu, dengan adanya sketsa membantu Anda memiliki gambaran jelas dan mengira-ngira dekorasi seperti apa yang tepat.


Semoga acara Anda menjadi berkesan dan tidak terlupakan.


Salam sukses dari Sewa-sewa.com!


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page