top of page

5 Tips Membuat Dessert Table Sendiri!


Source: https://zolpwsuwoq-flywheel.netdna-ssl.com/wp-content/uploads/2016/01/valentine-brunch-dessert-table.jpg


Dessert Table sekarang ini adalah elemen penting di setiap acara, mulai dari birthday party hingga bridal shower. Dessert Table biasanya dibuat berdasarkan tema tertentu yang berisi makanan penutup cantik yang menyita perhatian para undangan. Untuk menyediakan dessert table di acara Anda, biaya yang harus dikeluarkan cukup besar sehingga banyak dari Anda yang mengabaikan penggunaan dessert table. Untuk apa mengeluarkan biaya tambahan yang besar apabila Anda bisa membuatnya sendiri? Yuk cari tahu bagaimana cara membuat dessert table sendiri.


  1. Tentukan Tema

Pertama, tentukan terlebih dahulu apa tema dari acara Anda. Jangan bingung, coba untuk brainstorming, dengan mulai mengumpulkan gambar-gambar atau perpaduan warna yang ingin digunakan dalam acara Anda. Cobalah mencari ide dari sumber-sumber seperti Pinterest, blog pribadi, ataupun Instagram.


2. Pilih Dessert sesuai budget


Dessert Table memiliki harga yang selangit karena pilihan dessert yang digunakan secara umum adalah cupcakes, macarons, cakepops, wholecake, chocolate, candies, & customized cookies. Nah, jika Anda memiliki budget yang terbatas, pilihlah dengan cermat jenis dessert yang dapat digunakan. Rasa dari dessert itu sendiri lebih penting dibandingkan penampilan luarnya, jadi Anda harus cermat dalam menentukan pilihan dessert yang enak di mulut dan tidak berat di kantong.



3. Siapkan perlengkapan dessert table


Selain dessert yang terlihat cantik, Anda juga harus memiliki meja, pajangan-pajangan serta perlengkapan makan yang memiliki kesan bersih. Jika Anda tidak memiliki perlengkapan tersebut, Anda tetap dapat berhemat dengan menyewa perlengkapan tersebut. Selain meringankan budget karena tidak perlu membeli, Anda juga bisa mendapatkan perlengkapan tersebut dengan jaminan kualitas yang oke dan Anda tidak perlu khawatir mengenai storage Anda serta perawatan dari barang tersebut. Anda dapat mengunjungi website yang menjadi platform untuk penyewaan barang, salah satunya sewa-sewa.com.



4. Hiasan


Buatlah sendiri hiasan handmade seperti label atau sesuatu yang sesuai dengan tema. Tambahan bunga di dessert table juga dapat memberikan kesan cantik dalam sekejap. Penggunaan fresh flowers atau artificial flowers dapat Anda pilih sesuai kebutuhan di dessert table. Apabila Anda menggunakan fresh flowers, pastikan vas yang digunakan bewarna transparan agar cocok dengan warna tema Anda. Jika Anda tidak memiliki vas atau artificial flowers, kamu bisa memilih alternative untuk menyewa dekorasi tersebut.



5. Posisi Dessert Table


Posisi dessert table sangatlah penting dan bisa fatal akibatnya jika diabaikan. Jangan lupa hampir semua dessert tidak tahan dengan cuaca panas, pastikan Anda meletakkan dessert table di tempat yang cukup sejuk sehingga dessert table Anda tidak akan meleleh. Apabila acara diadakan di outdoor, Anda dapat menggunakan cooling fan agar dessert table bisa bertahan sampai acara selesai.

Nah, tunggu apalagi? Langsung coba yuk buat kreasi dessert table-mu sendiri.

Salam sukses dari sewa-sewa.com!



Source: http://thebridedept.com/6-tips-membuat-dessert-table-by-party-planner-jakarta/

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page