top of page

Checklist Lengkap Persiapan Party Di Rumah! (H-2 Minggu)


Setiap event selalu memerlukan persiapan yang matang dan tim yang solid. Diperlukan kerjasama dan ketelatenan dalam mempersiapkan event. Terdapat banyak komponen yang harus diperhatikan untuk kesuksesan event. Apa saja komponen dalam event itu? Seperti apa persiapannya? Dan apa saja langkah-langkahnya? Checklist berikut akan menuntun Anda menuju event yang sukses dan takkan terlupakan. Silahkan disimak!

2 Minggu Sebelum Pesta

1. Tentukan waktu dan lokasi

Tentukan tanggal dan waktu pesta Anda, dan tentukan pula bagian mana dari rumah Anda yang dijadikan lokasi pesta

2. Buat daftar undangan

Tentukan berapa jumlah undangan dan siapa saja daftar undangan Anda, jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah undangan dengan kapasitas rumah

3. Tentukan tema

Lalu rencanakan apakah Anda akan menyewa atau membeli kebutuhan dekorasi yang berhubungan dengan tema tersebut. Apabila Anda ingin lebih berhemat Anda tidak perlu membeli cukup dengan menyewa-nya saja. Mengingat peralatan dekorasi ini sifatnya hanya sementara diperlukannya. Untuk referensi barang apa saja yang dapat Anda sewa, Anda bisa mengunjungi website yang menjadi platform untuk mendapatkan barang yang ingin Anda sewa, salah satunya adalah sewa-sewa.com.

4. Tentukan budget

Tentukan barang-barang kebutuhan yang disertai dengan harga riil. Ingat Anda tidak boleh boros, jadi tentukan barang yang benar-benar dibutuhkan untuk event ini.

5. Kirimkan undangan beserta dengan tema pesta

Kirim undangan melalui email atau what'sapp agar lebih hemat. Undangan yang dikirim perlu Anda design, agar teman Anda yang menerima undangan merasa ingin datang karena Anda tidak asal memberikan undangan tersebut. Untuk mendesain undangan, Anda tentu bisa meminta bantuan ke teman Anda untuk mendesainnya. Tidak perlu menggunakan jasa profesional untuk mengerjakannya. Sederhana saja desainnya, karena yang turpentine adalah isi party-nya!

6. Rencanakan menu yang akan dihidangkan

Buat daftar menu yang akan disajikan, pilih makanan yang mudah dibuat dan praktis dihidangkan. Anda juga dapat memanfaatkan makanan beku cepat saji seperti kentang, nugget, dan lainnya. Goreng makanan menggunakan air fryer agar lebih praktis dan menghemat waktu. Lakukan pemesanan makanan jika dibutuhkan. Atau buat potluck, ajak tamu undangan Anda untuk membawa satu jenis makanan untuk 4-5 orang, sehingga Anda dapat menekan budget makanan serta mendapatkan menu yang lebih variatif selama pesta.

7. Tentukan berapa orang yang dibutuhkan untuk membantu

Apakah Anda membutuhkan bantuan profesional atau Anda bisa mendapatkan bantuan dari teman-teman dekat yang hadir di pesta Anda? Ajak teman-teman Anda Untuk mempersiapkan party ini.

8. Siapkan peralatan makan yang akan dibutuhkan

Peralatan makan apa yang Anda butuhkan. Manfaatkan piring kertas disposable agar Anda tidak perlu mencuci banyak piring dan gelas after party.

9. Order bunga, kursi, alat makan dan catering jika dibutuhkan

Mungkin Anda membutuhkan peralatan makan, kursi, tenda dan kebutuhan lain yang tidak Anda miliki. Daripada membeli barang-barang tersebut, Anda dapat menyewanya dari tempat persewaan dengan harga bersaing.

10. Buat daftar belanjaan yang perlu disiapkan

Selain makanan, minuman, dekorasi, plastik sampah, kira-kira apa lagi ya yang perlu dibeli? Yuk persiapkan, Anda masih punya waktu 2 minggu!



11. Siapkan menu makanan yang dapat dibekukan

Manfaatkan makanan frozen sebagai pelengkap. Sehingga Anda dapat membeli jauh-jauh hari.


Semoga event party di rumah Anda berjalan dengan baik dan menyenangkan. Salam sukses dari sewa-sewa.com!

Source: https://blog.ruparupa.id/party-planning-checklist/

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page