top of page

4 Fakta Bahwa Menyewa Lebih Menguntungkan Dibandingkan Membeli


1. Ketika membeli biaya awal yang harus dikeluarkan sangatlah besar

Saat Anda akan membeli barang sebaiknya pikirkan secara matang sebarapa butuh Anda akan barang tersebut. Karena ketika Anda membeli maka akan ada biaya yang harus dikeluarkan, terlebih lagi jika barang tersebut masih baru. Beda halnya dengan menyewa, Anda dapat lebih menhemat anggaran dan bisa mengarahkan uang yang Anda punya untuk dipakai atau diinvestasikan ke sesuatu yang lebih bermanfaat. Keuntungan lain kalau Anda lebih memilih menyewa adalah barang tersebut sudah pasti terjamin kualitasnya, jadi Anda tidak perlu khawatir barang tersebut tidak berfungsi atau rusak ketika Anda gunakan.

2. Akan selalu ada produk baru yang lebih bagus dan canggih dari yang sudah Anda beli

Setiap perusahaan selalu ingin berinovasi dan mengeluarkan produk yang baru setiap periode yang telah ditentukan. Biasanya perusahaan akan berlomba-lomba dalam bersaing untuk selalu mengeluarkan produk terbarunya. Nah disini Anda akan merasa tidak puas dengan apa yang sudah Anda beli karena terpengaruh dengan perkembangan zaman. Terutama produk tersebut berupa produk yang berbasis teknologi yang selalu update setiap bulan bahkan setiap hari. Dengan menyewa Anda bisa lebih bebas untuk menentukan barang seperti apa yang ingin Anda sewa dan tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk menikmati barang yang terbaru. Nilai dari barang yang Anda beli akan terus berkurang seiring berjalannya waktu.


3. Ketika menyewa, tidak perlu memikirkan perawatan dari barang tersebut

Jika Anda sudah memutuskan menyewa suatu barang, Anda tidak perlu lagi memikirkan perawatannya. Anda menggunakan barang tersebut hanya untuk waktu tertentu dan jika sudah selesai Anda tinggal mengembalikannya. Karena setiap barang memerlukan perawatan untuk dapat terus berfungsi secara baik.


4. Biaya Perawatan Yang Tidak Terduga

Yup! yang terakhir adalah biaya perawatan yang tidak terduga yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Misalnya saja Anda memiliki kamera jenis DSLR, kemudian tiba-tiba kamera Anda rusak dan tidak dapat berfungsi seperti biasanya yang disebabkan cara Anda menyimpannya tidak hati-hati pada saat tidak digunakan dan akibatnya terjadi kerusakan pada bagian dalam kamera. Hal itu mengharuskan Anda untuk membawanya ke tempat service yang biayanya tidak murah. Hal yang perlu diingat adalah semahal-mahalnya kamera Anda, benda tersebut tetaplah merupakan benda elektronik yang bisa saja rusak, mengalami gangguan maupun mengalami masalah tertentu. Apalagi DSLR merupakan kamera yang memiliki banyak komponen. Kasus yang seperti ini seringkali terjadi, maka sebaiknya kamu dapat mengantisipasinya atau kalau kamu tidak mau direpotkan untuk biaya-biaya perawatan barang yang kamu miliki, kamu bisa mengambil alternatif dengan menyewa-nya saja.



Semoga fakta-fakta di atas dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda dan menguntungkan untuk setiap keperluan Anda.


Salam sukses dari sewa-sewa.com!

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page